Total Tayangan Halaman

Minggu, 15 Januari 2012

Quasar


Quasar

Pada tahun 1960 ia mengamati bahwa benda-benda tertentu memancarkan gelombang radio tetapi berpikir untuk menjadi bintang memiliki spektrum optik sangat luar biasa. Hal itu akhirnya menyadari bahwa alasan spektra begitu tidak biasa adalah bahwa baris yang Doppler bergeser dengan jumlah yang sangat besar, sesuai dengan kecepatan menjauh dari kita yang pecahan signifikan dari kecepatan cahaya. Alasan bahwa butuh waktu untuk sampai pada kesimpulan ini adalah bahwa, karena benda-benda yang dianggap bintang yang relatif dekat, tidak ada yang punya alasan untuk percaya bahwa mereka harus menjauh dari kita dengan kecepatan seperti itu.
Quasar dan QSO
Benda-benda yang bernama Sumber Radio Quasistellar (yang berarti "sumber radio bintang-seperti") yang segera dikontrak untuk quasar. Kemudian, ditemukan bahwa objek serupa banyak yang tidak memancarkan gelombang radio. Ini disebut Quasistellar Objek atau QSO s. Sekarang, semua ini adalah sering disebut quasar (Hanya sekitar 1% dari quasar ditemukan sampai saat ini emisi radio terdeteksi).
Berikut adalah beberapa Hubble Space Telescope Quasar gambar , dan gambar berikut menunjukkan Quasar 3C273, yang merupakan pertama kali ditemukan dan Quasar juga Quasar dengan kecerlangan terbesar. Ini akan dibahas lebih lanjut di bawah.
Quasar 3C273. Gambar kiri menunjukkan Quasar dan jet. Citra yang tepat superposes pada kontur intensitas frekuensi radio. Garis-garis radial tajam dari Quasar adalah artefak lonjakan optik karena kecerahan (Sumber) .

Quasar Apakah Terkait dengan Galaksi Aktif
Quasar itu dianggap fenomena baru yang aneh, dan awalnya ada spekulasi bahwa undang-undang baru fisika mungkin harus diciptakan untuk memperhitungkan jumlah energi yang mereka hasilkan. Namun, penelitian selanjutnya menunjukkan bahwa quasar sangat erat terkait dengan galaksi aktif yang telah dipelajari pada jarak dekat. Kami sekarang percaya quasar dan galaksi aktif menjadi fenomena terkait, dan bahwa output energi mereka dapat dijelaskan dengan menggunakan teori relativitas umum. Dalam pengertian itu, quasar tentu aneh, tapi mungkin tidak sepenuhnya fenomena baru.
Quasar redshifts menyiratkan Jarak raksasa dan Output Energi
Quasar telah sangat besar redshifts , menunjukkan oleh hukum Hubble bahwa mereka berada pada jarak yang jauh. Fakta bahwa mereka terlihat pada jarak seperti menyiratkan bahwa mereka memancarkan sejumlah besar energi dan tentu bukan bintang. Gambar berikut dari Sloan Digital Sky Survey menunjukkan tiga quasar paling jauh diketahui. Quasar adalah noda merah samar di dekat kepala panah masing-masing. Parameter pergeseran merah mereka 4,75, 4,90, dan 5,00 masing-masing, yang menempatkan mereka pada jarak sekitar 15 miliar tahun cahaya (Ref) .

Sumber Energi dari Benda yang Sangat Compact
Quasar sangat terang di semua panjang gelombang dan variabilitas menunjukkan pada rentang waktu sesedikit jam, menunjukkan bahwa output energi yang sangat besar mereka berasal sangat kompak sumber . Berikut adalah beberapa kurva cahaya pada panjang gelombang yang berbeda menggambarkan variabilitas intensitas dari beberapa quasar dan galaksi aktif lainnya. Berikut adalah penjelasan dari kurva cahaya. Dalam semua kasus, skala waktu untuk variabilitas cahaya dari sebuah galaksi aktif menetapkan batas atas ukuran sumber energi kompak yang kekuatan galaksi aktif. Batasan ini biasanya ukuran Tata Surya atau lebih kecil.
Beberapa quasar memancarkan frekuensi radio, namun sebagian besar (99%) yang tenang radio. Observasi yang cermat menunjukkan jet samar yang datang dari beberapa quasar. Gambar di atas dari Quasar 3C273 menggambarkan baik jet dalam gambar optik di sebelah kiri dan emisi radio frekuensi terkait dengan jet di sebelah kanan. Berikut adalah beberapa spektrum dari quasar dan galaksi aktif lainnya - lihat berikut deskripsi .
Hubungan Benda dan Galaksi Aktif
Quasar dianggap didukung oleh supermasif lubang hitam berputar di pusat mereka. Karena mereka adalah objek paling terang di alam semesta yang dikenal, mereka adalah objek yang telah diamati pada jarak terbesar dari kami. Yang paling jauh yang begitu jauh sehingga cahaya yang kita lihat datang dari mereka yang dihasilkan ketika alam semesta hanya sepersepuluh dari usia saat ini.
Keyakinan ini adalah bahwa quasar sebenarnya terkait erat dengan galaksi aktif seperti Galaksi Seyfert atau BL Lac benda di galaksi bahwa mereka sangat aktif dengan inti terang didukung oleh lubang hitam yang sangat besar berputar. Namun, karena quasar pada jarak yang besar seperti itu, sulit untuk melihat apa pun selain inti terang dari galaksi aktif dalam kasus mereka. Seperti yang kita telah dicatat di atas, pengamatan modern telah mulai mendeteksi sekitar beberapa jet quasar dan bukti untuk kaburan samar sekitar objek seperti galaksi.
Evolusi Benda
Teori standar bahwa quasar menyala saat ada materi untuk memberi makan mesin supermasif mereka lubang hitam di pusat dan mematikan bila tidak ada bahan bakar lagi untuk lubang hitam. Pengamatan Hubble Teleskop Ruang terakhir menunjukkan bahwa quasar dapat terjadi di galaksi yang berinteraksi satu sama lain. Hal ini menunjukkan kemungkinan bahwa quasar yang telah dimatikan karena mereka telah mengkonsumsi bahan bakar yang tersedia di galaksi asli mungkin menghidupkan kembali jika galaksi Quasar hosting yang berinteraksi dengan galaksi lain sedemikian rupa untuk membuat masalah yang lebih tersedia untuk lubang hitam. Berikut ini adalah baru-baru ini survei galaksi tuan Quasar yang menyoroti masalah ini.
Kelimpahan dari quasar sebagai fungsi dari usia alam semesta (Sumber: Keel Bill) .
Kelimpahan Benda di alam semesta awal
Melihat jarak besar di alam semesta adalah setara dengan melihat ke masa karena kecepatan cahaya berhingga. Dengan demikian, pengamatan quasar pada jarak jauh dan kelangkaan dekatnya mereka menyiratkan bahwa mereka jauh lebih umum di alam semesta awal dari yang ada sekarang, seperti yang diilustrasikan pada gambar yang berdekatan (lihat Sumber untuk pembahasan lebih lanjut dari gambar).
Ini adalah salah satu bukti yang berpendapat melawan teori steady state Semesta tapi akan konsisten dengan teori big bang . Kita akan membahas lebih lanjut di bawah ini.
Lubang Hitam Lapar
Perhatikan bahwa kelimpahan yang lebih besar dari quasar awal di alam semesta akan konsisten dengan mekanisme yang dibahas di atas dimana sebuah quasar menutup off ketika mesin lubang hitam telah mengkonsumsi bahan bakar yang tersedia di galaksi host. Kami akan berharap bahwa pada umumnya di alam semesta awal mungkin ada lebih massa mudah diakses oleh lubang hitam daripada nanti, setelah banyak yang telah dikonsumsi. Mungkin nanti quasar yang lebih tergantung pada interaksi antara galaksi mengganggu distribusi massa dan menyebabkan galaksi untuk mulai memberi makan lubang hitam lapar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar