Total Tayangan Halaman

Minggu, 15 Januari 2012

Quasar


Quasar

Quasar tampak berkilau di tepian alam semesta yang dapat kita lihat. Benda ini melepaskan energi yang setara dengan energi ratusan galaksi yang digabungkan. Bisa jadi quasar merupakan black hole yang sangat besar sekali di dalam jantung galaksi jauh. Gambar ini adalah quasar 3C 273, yang dipotret pada 1979.
Apa definisi Anda tentang quasar?
Ini adalah yang terbaik dijawab dengan sejarah. Ketika teleskop radio pertama kali menyalakan langit, titik sumber gelombang radio ditemukan (bersama dengan penyebaran-keluar daerah emisi bersama Bima Sakti). Para astronom menggunakan cahaya tampak biasa teleskop berbalik menuju titik-titik radio dan melihat untuk melihat apa yang ada. Dalam beberapa kasus sisa supernova ditemukan, pada orang lain, daerah kelahiran bintang besar, di lain galaksi yang jauh. Tapi di beberapa tempat di mana titik sumber gelombang radio ditemukan, tidak ada sumber lain yang terlihat dari objek bintang yang tampak ditemukan (tampak seperti titik seperti --- seperti bintang tidak). Benda-benda itu disebut "sumber radio qausi-bintang", atau "quasar" singkatnya. Kemudian, ditemukan sumber-sumber tidak dapat bintang di galaksi kita, tetapi harus sangat jauh --- sejauh sebagai salah satu dari galaksi jauh terlihat. Kita sekarang berpikir benda-benda yang sangat terang pusat dari beberapa galaksi jauh, di mana beberapa jenis aksi energik ini terjadi, kemungkinan besar karena adanya sebuah lubang hitam supermasif di pusat galaksi yang (supermasif = terdiri dari massa sekitar satu miliar massa matahari).
Apa quasar harus dilakukan dengan lubang hitam?
Lihat jawaban di atas. Diperkirakan keruntuhan materi ke dalam lubang hitam supermasif dapat mengakibatkan di daerah yang sangat panas dimana energi besar yang dilepaskan, powering quasar (yaitu, menghasilkan cahaya yang dipancarkan, dll).
Seberapa besar dibandingkan dengan galaksi quasar?
Nah, wilayah emisi terlihat intens cukup kecil dibandingkan dengan sisa galaksi yang itu tertanam masuk emisi yang terlihat hanya terjadi sangat dekat dengan pusat galaksi. Di sisi lain, daerah-daerah besar emisi radio, diproduksi oleh quasar, dapat meregangkan keluar untuk jarak besar di luar galaksi.
Mengapa beberapa quasar melepaskan gelombang radio?
Elektron dekat pusat Quasar dapat dipercepat hingga kecepatan mendekati kecepatan cahaya. Di hadapan medan magnet (yang hadir di daerah yang sama), elektron bergerak sepanjang jalur heliks (jalan yang terlihat seperti Slinky berbaring), dan sebagai hasilnya, mereka memancarkan gelombang radio (itu disebut sinkrotron radiasi, karena ini gelombang yang diamati di Bumi ketika fisikawan mengirim elektron energi tinggi berputar-putar menggunakan medan magnet, di akselerator partikel panggilan synchrotrons).
Tentang bagaimana quasar lama bertahan?
Tampaknya galaksi hanya dapat bertindak sebagai quasar selama tahap awal kehidupan mereka, tetapi masih akan untuk waktu miliaran tahun.
Berapa lama waktu yang diperlukan untuk Quasar untuk membentuk?
Tidak ada yang benar-benar tahu, karena kita tidak tahu persis bagaimana mereka membentuk! Namun, tidak dapat mengambil lebih lama dari sesuatu seperti satu miliar tahun (jawaban jelas bagi semua pertanyaan tentang kosmologi!).
Bagaimana bentuk quasar?
Lihat di atas. Tapi itu proses berpikir dimulai sebagai gas mengumpulkan dekat pusat galaksi.
Bagaimana sulit adalah quasar untuk belajar?
Tidak semua yang sulit, jika Anda memiliki sebuah teleskop besar! Teleskop Hubble, misalnya, cukup bagus untuk studi berbagai quasar.
Mungkinkah sesuatu yang berkembang dari quasar setelah mereka mati?
Mungkin, satu-satunya yang akan kiri adalah lubang hitam supermasif. Dengan kata lain, gas dekat itu akan telah digunakan, dan sehingga quasar yang menutup off. Tapi bintang-bintang yang tersisa, dll, di galaksi secara keseluruhan (yaitu, tidak dekat pusat galaksi), akan, tentu saja, masih berada di sana.
Alasan apa yang Anda menemukan quasar menarik?
Untuk satu, mereka hanya terlihat jauh. Jadi, karena cahaya mengambil miliaran tahun untuk sampai ke kita dari sebuah quasar, quasar semua sangat tua. Tidak ada quasar dekatnya, sehingga tidak ada quasar muda; quasar tidak dibuat selama era kita tentang alam semesta, hanya selama era kuno. Hal ini juga berarti alam semesta adalah tempat yang berbeda di masa lalu (miliaran tahun yang lalu). Ia juga mengatakan galaksi kita lihat di sekitar kita sekarang mungkin telah quasar di masa lalu yang jauh, bahkan galaksi Bima Sakti kita mungkin telah galaksi Quasar panjang mirip lalu --- sekarang materi tidak banyak jatuh ke dalam lubang hitam besar di Sakti Way pusat, sehingga output radiasi dari pusat tersebut tidak begitu besar seperti dulu.
Apakah radio-gelombang dari benda-benda di ruang angkasa ancaman bagi kita?
Tidak, mereka sangat lemah. Energi total yang dikumpulkan oleh astronom radio sepanjang sejarah jumlah astronomi radio untuk tentang energi yang dibutuhkan untuk nyamuk untuk membuat satu "push up"!! Alasan kami tidak menerima radiasi banyak lagi adalah bahwa sumber-sumber (misalnya, quasar) begitu sangat jauh.
Bagaimana caranya di beberapa radio Benda menjadi tenang?
Itu bukan hal yang dipahami dengan baik. Ini saya harus lakukan dengan sifat lingkungan sekitar pusat lubang hitam, ukuran lubang hitam itu sendiri, dan / atau orientasi dari lubang hitam dan sekitarnya, disk yang memancar dari infalling materi, seperti yang terlihat dari Bumi.
Apakah quasar memiliki kesamaan apa pun dengan bintang biasa?
Tidak, kecuali bahwa quasar berada di galaksi bintang.
Bagaimana BL Lac objek dibentuk dibandingkan dengan cara Quasar terbentuk?
Tidak ada perbedaan besar yang nyata. Ada beberapa "kecil" perbedaan yang berkaitan dengan skala waktu variasi intensitas, dan kehadiran atau tidak adanya fitur-fitur tertentu dalam spektrum benda-benda.
Apakah quasar terkait dengan pulsar? Jika demikian bagaimana?
Sebuah pulsar adalah objek massa jauh lebih kecil, jauh lebih kecil dalam radius dan bukan lubang hitam, tapi bintang neutron (itu "gagal" untuk menjadi sebuah lubang hitam selama kelahirannya karena ledakan supernova dari beberapa bintang tunggal). Namun, bintang neutron hampir sama kompak sebagai sebuah lubang hitam massa yang bintang. Medan magnet dekat blackhole dan sebuah pulsar mungkin mirip dalam struktur dan memiliki sesuatu untuk dilakukan dengan beberapa output energi dari masing-masing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar